Sebelumnya ini merupakan cerita dari pengalaman saya pribadi, boleh percaya boleh tidak percaya. Saya merupakan salah satu orang yang masih awam soal transportasi bus. Cerita pengalaman ini bukan maksud saya untuk menjelek2an, tapi ini ungkapan kekecewaan saya kerena merasa dirugikan oleh ketidakjujuran/kecurangan dari salah satu agen bus yang berada di Terminal Giwangan.
     Awal cerita saya akan membeli tiket di Terminal Giwangan. Pada saat itu saya berencana naik bus Maju Lancar dari Jogja-Serang dan pada saat itu saya belum tau tempat agen bus di Terminal Giwangan. Saya di arahkan oleh seseorang menuju salah satu agen. Sesampainya di salah satu agen saya berbincang2 dengan penjaga kios agen. Setelah beberapa lama akhirnya sampailah pembicaraan kita pada masalah tarif bus Maju Lancar dari Jogja-Serang. Kata beliau bus yang saya pilih adalah bus executive, jadi tarifnya Rp. 260.000,-. Tanpa pikir panjang saya setuju dan membayar biaya tiket tersebut.
     Setelah saya balik dari terminal saya bilang ke saudara saya kalau habis beli tiket bus Maju Lancar dengan biaya yang tersebut diatas. Ternyata saudara saya tau banyak soal bus dan biaya tiketnya. Kata saudara saya biaya tersebut terlalu mahal. Dari situlah saya bingung mana yang benar. Akhirnya saya putuskan untuk browsing di internet soal biaya tiket tersebut. Di beberapa situs atau blog yang saya baca rata2 biaya yang tertulis untuk tiket tersebut adalah Rp. 225.000,- sama dengan perkataan saudara saya. Tidak berhenti sampai situ saya coba download aplikasi tiket bus online B**Bis, di situ saya juga coba cari harga tiket yang sama seperti yang saya beli. Di aplikasi tersebut tampil harga tiketnya sebesar Rp.  225.000,-.
     Mungkin itu saja yang dapat saya ceritakan. Masalah itu tidakan penipuan atau bukan, saya merasa di rugikan. Saya berharap pengalaman saya tidak terulang pada orang lain. Saya juga minta maaf jika tulisan saya menyakiti hati seseorang.
Terima kasih,

Comments (0)