Kemarin saya habis install aplikasi emulator android "NOX". Setelah berhasil terinstall langsung saya jalankan aplikasinya ternyata sound atau suaranya tidak keluar ketika saya test buka youtube dan main game. Jika teman-teman mengalami hal yang sama dengan saya, maka saya akan kasih solusinya.
     Untuk mengatasi masalah tidak keluarnya suara di aplikasi NOX sebenarnya sangat mudah. Masalahnya hanya terdapat pada ijin administrator, jadi untuk menjalankan aplikasinya kita cari file "NOX.exe" di windows explorer, cari dimana lokasi kita menginstall aplikasi NOXnya. Kebetulan saya menginstall aplikasinya di drive C:/Program file/NOX. Atau cari filenya via fitur search yg ada di windows explorer dengan kata kunci "NOX.exe" (tanda petik di hilangkan). Setelah ketemu filenya klik kanan mouse pada file "NOX.exe" kemudian pilih "Run as administrator".
     Kalau cara diatas masih belum berhasil coba di restart Nox-nya, lalu di test (misal dengan buka youtube). Jika sekali masih belum keluar suaranya, silahkan di ulangi lagi restart & test sampai suaranya keluar.
Dengan melakukan cara tersebut saya berhasil.
    Semoga cara ini bisa memberi solusi kepada teman-teman sekalian dengan masalah yang sama.

Comments (8)

On 8 Desember 2018 pukul 10.13 , Droider667 mengatakan...

thanks work

 
On 25 Desember 2018 pukul 21.36 , Unknown mengatakan...

Work gan thanks

 
On 21 Januari 2019 pukul 09.55 , Jasa Pembuatan Kaos mengatakan...

makasih bang, ternyata memang bener masalahnya cuma ijin administrator doang hehe

 
On 12 Juni 2019 pukul 03.48 , Unknown mengatakan...

Makasih...Bang sarannya membantu

 
On 8 Juni 2020 pukul 06.54 , Unknown mengatakan...

belom nyoba semoga work

 
On 22 Agustus 2020 pukul 10.03 , Anonim mengatakan...

work gan makasih

 
On 1 September 2020 pukul 06.39 , Unknown mengatakan...

Thanks Work sih Gan, tapi setelah sekitar 10 menit suaranya hilang lagi

 
On 9 Februari 2021 pukul 20.27 , PRIDESUPERBIA mengatakan...

Work